Kamis, 15 Oktober 2009

sinetron?


Waah, gue kangen nonton sinetron sinetron yang gue tonton waktu kecil deh.. hehe. Tiba-tiba gue jadi keinget semuanya gara gara tadi gue denger lagu “anak ajaib” , soundtracknya sinetron Anak Ajaib. Dulu itu kan sinetron kesukaan gue dan kakak gue. Gak pernah absen nonton deh, tokoh yang paling gue inget ampe sekarang Cuma Pak Bernad. Hahaha, itu juga gatau deh betul apa nggak gue nyebutnya. Selain anak ajaib, sinetron wajib tonton gue dulu ada Jinny Oh Jinny, Tuyul dan Mbak Yul, Bidadari(yang kalo satu episode udah abis, selalu ada adegan khusus Bu Peri yang ngasih pesan positif dan diakhiri dengan kiss bye, dulu dengan begonya gue selalu ngebales kiss bye-nya Bu Peri. Sekarang kalo inget itu semua, rasanya mau muntah) sama Jin dan Jun deh! Hwahaha.

Hmm, bakal ada yang sependapat gak ya sama gue? Kayaknya, sinetron jaman dulu lebih asik dan menarik deh dibanding jaman sekarang. Ini buat sinetron Indonesia lho… contohnya Tuyul dan Mbak Yul, ceritanya lucu, tokoh utamanya Tuyul yang dibuat gak nakutin kayak Tuyul pada umumnya… hmmm, kalo dulu, Indonesia berani bikin sinetron kayak gitu. Kalo sekarang? Aduh.. semua sinetron ceritanya gak jauh dari percintaan, musuh musuhan, siksaan, si kaya jatuh cinta sama si miskin, ketuker anak, dan banyak lagi… semuanya bikin gue mau muntah! Apalagi setelah kasusnya Manohara, semua sinetron jadi bertema melayu2 gitu, ceritanya juga diambil dari kisah hidupnya Manohara, dan soundtracknya lagu Issabela. Bikin emosi aja! Hmmm… Gue inget sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Dulu gue suka nonton. Hm, tapi gue nonton buat bahan ketawaan aja. Hahaha, abisnya lucu sih, ceritanya gak nyambung gitu, dan lagi tiap ada adegan yang sedikit ngejutin, musiknya dibikin horror abis. Muka pemainnya di close up dan disorot satu satu. Dengan efek kamera yang lebay abis. Pokoknya jijik banget. Mereka belom ngomong apa-apa, tiba tiba udah iklan. Iklannya juga BANYAK BANGET. Durasi sinetronnya emang dua jam lebih dikit lah. Tapi gue yakin, durasi sebenernya Cuma 15 menit. Sisanya iklan. Abis… tiap adegan, isinya Cuma musik horror, close up muka, sama pengucapan kalimat yang gak pernah selesai. Contohnya waktu itu, Revalina S.Temat yang perannya jadi Bawang Putih, ngomong gini ke Nia Ramadhani(Bawang Merah).

“Sholat adalah……” abis itu, musiknya jadi gini : JENG JENG JENG!!! Dengan kamera yang nyorot dengan lebaynya ke arah bawang putih. Bawang merah dan bawang putih saling diem. Lama banget… kira kira 5 menit. Abis itu …. IKLAN. YA ALLAH, itu si bawang putih ga ngerti arti sholat, apa mikir dulu selama mereka diem 5 menitan gitu? MANA ARTI SHOLAT???! Anjrit, sinetron ini emang selalu bikin emosi. Terus ya… abis iklan, gue pikir si bawang putih bakal nerusin kalimatnya, EEEEEEEEEEEEH, dia malah disiksa duluan sama nia ramadhani. Lucunya, kejadian kalimat yang ga selesai itu …. TERJADI LAGI DI EPISODE BERIKUTNYA. Kali ini, si Revalina ES TOMAT S.Temat bukan bilang “sholat adalah”, tapi “Puasa adalah….” Dan kembali dengan musik lebay dan siksaan. Ih, gak ngerti gue sama jalan pikiran yang BIKIN SKENARIO ! . oh iya, FYI… SINETRON BAWANG MERAH BAWANG PUTIH DITONTON LHO… SAMA ORANG ORANG MALAYSIA. Gue liat di forum gitu, ada komen komennya juga, katanya cerita bawang merah bawang putih tuh bagus.. terus banyak yang lebih suka sama nia ramadhani dibanding revalina. IH, ORANG2 MALAYSIA TUH EMANG BEGO YA! APANYA YANG BAGUS COBA! JENGGUT2AN, SIRAM2AN MINYAK PANAS, DIBILANG BAGUS???!! Kalo revalina nyelesain kalimatnya sih lumayan lah.. bisa jadi ceramah. Lha ini, tiap dia mau ceramah, keburu disiksa. Kayaknya emang yang nulis cerita ini, bener bener gatau arti sholat sama puasa… ehem, yang bego sebenernya bukan orang Malaysia sih, tapi yang BIKIN CERITA INI. Orang Indonesia dong… ih malu deh!

LOH?! Kok gue jadi cerita sinetron ngejiji’in itu? Oke. Kembali ke jalan yang benar. Hemm, sinetron terakhir yang gue tonton ya emang bawang merah bawang putih sih. Abis itu… gue gak pernah lagi nonton sinetron. Semua sinetron gak ada yang sebagus Anak Ajaib. Semua ceritanya sama. Sekalinya bagus, gue tau itu sinetron ngejiplak dari serial korea. Sekarang semua sinetron juga jadi setiap hari. Mereka udah ga mikirin cerita lagi sekarang, yang penting rating tinggi, penonton banyak, iklan banyak, tapi sinetronnya jadi ngaco. Apalagi judul sinetron sekarang PASTI NAMA ORANG. Intan lah, candy, manohara, bunga, semuanya nama cewek. Kenapa gak pernah nama cowok?? Aah, seandainya ada lagi sinetron baru yang sejenis sama anak ajaib, jinny oh jinny, tuyul dan mbak yul… pasti gue tonton. Indonesia emang payah kalo soal bikin sinetron…

1 komentar:

  1. wahahahahahaha ada ada aja deh . iya emang bener sih sinetron indonesia ngaco ngaco

    BalasHapus