Minggu, 06 Desember 2009

ya, kejadian ini terulang lagi..

hari sabtu ini... gue batal jalan-jalan sama abang gue, Abang Buciel(abang-abangan gue, soalnya gue gak punya abang kandung). padahal tu orang janjinya mau ngajak gue ke Blok M, katanya mau ngehibur gue yang lagi patah hati. eeh, kemaren gue sms gak dibaleeeeees -.-

akhirnya, ada sms dari Dira jam 6 sore. dia bilang "mau eskriiiiiiiiiiiiiiiim" dan gue jawab "gue juga mauuuuuuuuu, ayok kita beliiiiii :)" akhirnya Dira sepakat dan gue disuruh mandi. siap-siap. okeee deeeeeh, gak bete deh gue dirumaaaaah ahahahaha. jam setengah delapan, Dira sampe dirumah gue. kita jalan...naik motor Dira.

sesampenya di Margo, gue kaget setengah mampus. DEMI ALLAH BANYAK BANGET MANUSIA !!!!! DISINI ISINYA MANUSIA SEMUAAA !!!! ya ampun ada apaan sih ini? oooh, ada konser-konser gajelas gitu deh. ada panggung, ada band juga. PASTI BANYAK ALAY !! hhh, mudah-mudahan didalem gak serame ini. ini baru diluar margo, gimana didalemnya coba??? tempat parkirpun penuh, tapi nasib kita beruntung karna dibolehin masuk sedangkan para pemotor yang lainnya disuruh parkir ditempat lain.

Ditempat parkir, waktu turun dari motor gue kesandung. gak ngerti kenapa. yaudah gue jalan lagi, dijalan juga gue kesandung lagi. Yak ampun, udah dua kali kesandung... akhirnya gue penasaran ngeliat ke bawah, ke arah sepatu gue. ASTAGANAGABONARJADIDUAAA !! selop sepatu gue udah lepas setengah !!! mampus. ini sepatu nyokap gue. sepatu kesayangan nyokap gue. sepatu yang selalu dibangga-banggakan nyokap gue. sepatu yang harganya mahal. sepatu yang......akhirnya dengan sukses gue rusakin. MAMPUS.

gue : DIRA !! SELOP GUE LEPAAAAS !! ADUH GIMANA INI GIMANAAA???!!
dira : hahahaha, ya udah lepas aja sekalian suuu !
gue : oiya, bener juga ya? yaudah niii lepasin doooong!
dira : bener ya? gue injek aja ya su?
gue : IYA !!

Dira-pun melepas selop sepatu yang lepas setengah menjadi lepas sepenuhnya. AKHIRNYA... dan akhirnya gue ninggalin selop yang lepas itu di tengah jalan. sendirian... dengan tatapan aneh orang-orang yang lalu lalang ngeliatin selop lepas itu. biarlah... biar dia disana. itu tempat yang terbaik kok. selamat tinggal nak, selamat tinggal...

Balik ke cerita. gue dan Dira masuk margo. Sumpah rasanya gak enak banget pake sepatu yang selopnya lepas. apalagi cuma satu sepatu. sepatu yang satunya lagi masih normal, kan ANEH !! apalagi ini udah yang ke tiga kalinya loh dalam hidup gue. selop sepatu lepas disaat gue lagi jalan-jalan begini. dan seperti biasa, untung ngilangin ke-maluan, gue jalannya agak-agak ngesot gitu. kaki satunya diseret-seret. pokoknya kayak orang cacat. orang-orang sampe ngeliatin gue dengan tatapan aneh. tentunya ngeliat kaki gue, dan PASTI NGELIAT SEPATU GUE, yang selopnya ilang sebelah. sampe ada mas-mas yang nanya, dan itu gak cuma satu mas-mas aja, banyak mas-mas lainnya yang iseng nanya "Mbak, kenapa kakinya tuh? Perlu saya bantuin apa? hahaha" sialan.

Dira : Asu, jalannya jangan kayak gitu dooong. biasa aja, anggep aja sepatunya gak kenapa-kenapa. kalo kayak gitu, justru orang-orang makin sadar kalo sepatu lo selopnya lepas.
Gue : Biarin ah, makanya nih. ayo kita beli sendal jepit. dimana kek ! tapi duit gue cuma 50ribu nih.. kan niatnya cuma beli es krim doang disini...
Dira : yauda..yauda. sini gue temenin. beli di Giant aja.
Gue : Oke.

Gue dan Dira menuju Giant... dan sesampenya disana, akhirnya bertemu dengan kumpulan sendal-sendal jepit Gaul. Dira saranin gue untuk beli Swallow, tapi gue sadar kalo gengsi harus tetep di jaga. masa pake sendal swallow sih? bisa malu gue. emang sih, sendalnya MURAH BANGET !!! cuma 10 ribu. omaigaaaat, bagaimana ini? aku harus pilih sendal yang manaaa? yang lain mahal-mahal, harganya 25 ribu sampe 40 ribu. kalo Swallow? CUMA 10 RIBUU !!!

Dira : gak usah munafik deh lo su. gue tau lu mau yang murah kan? hahaha yaudah swallow aja
Gue : Iya gue emang cari yang paling murah. tapi lo mikir dong! lo sendiri mau gak pake swallow? mau bayar gue berapa lo? udah ah gue pilih ini aja(ambil salah satu sendal jepit warna item dengan merk ANDO, ada gambar Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie di Labelnya, benar-benar sendal yang sangat teramat Gaul. ini dia yang gue cari-cari...)
Dira : hahahaha, sendal gaul. yaudah... bayar sana. 25 ribu loh su. jangan nyesel loh
Gue : Iyah...

gue pun ke kasir dan dengan sangat terpaksa ... gue bayar sendalnya seharga 25 ribu rupiah. OH UANGKU.... abis deh uang gua. padahal uangnya buat beli Baskin Robins. Aaaah, GUE GAK IKHLAAAAASSSS !!!!!!!!!!!!!!! selesai bayar, gue menuju toilet. sepanjang perjalanan gue diem. gue mikir. mikirin uang gue . gue emang pelit kalo soal beginian. sangat pelit. penyakit pelit itulah yang membuat uang 100 ribu gue ilang seminggu yang lalu didalem kelas. YA, uang gue ada yang nyolong. padahal itu uang hasil jerih payah gue : gak jajan setiap hari demi ngumpulin uang yang gue gaktau buat apa nanti. dan malah ilang gitu aja.... hiks. yaudah jangan dipikirin. itu gue udah ikhlas kok.

di dalem toilet gue ganti sendal. sepatu nyokap gue, gue masukkin ke dalem plastik. akhirnya gue pake sendal jepit... warna item. YEAH, lumayan kok fangki banget kalo gue pake. Dira aja sampe ketawa-tawa. berarti cocok. akhirnya, gue PEDE juga jalan. dan kita meneruskan perjalanan... karna uang gue tinggal 25 ribu, otomatis gue gak bisa beli eskrim mahal. kita harus beli es krim murahan. maafkan daku Dira.. ini semua salah sepatu Mamaku. besok-besok mari kita beli eskrim Baskin Robins yang harganya mahal itu..

Di food court, gue beli eskrim. gue gatau namanya apa, mereknya apa, penjualnya siapa, pokoknya es krim. satu scoop harganya 12 ribu. dua scoop harganya 22 ribu. MAHAL. gue minta yang single aja. gue minta yang rasa cookies. Dira juga sama, minta single. dia pilih rasa Blueberry. Hore, akhirnya kesampean juga makan es krim. ini dia momen yang ditunggu-tunggu daritadi. ini dia....

gue masukkin satu sendok kecil es krim kedalam mulut. HAP... AAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH.................. ini ruaaarr biasa enak. enaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. enak. e-n-a-k. enak. terbayar sudah rasa capek dan rasa malu karna tragedi sendal itu. dengan eskrim rasa cookies yang rasanya enak ini. besok-besok gue mau dateng lagi kesini. ah sayang, gue lupa namanya yah.

abis makan eskrim, kita pulang. mau ngapain lagi? uang tiris, mau makan ... makan apa? yaudah pulang. diluar masih dengan lautan manusia. masih ada panggung, ada Krispatih. tapi gue dan Dira gak peduli. kita bedua gak suka hal-hal yang kayak gitu. kita bukan orang yang kalo ada konser gratisan langsung semangat nonton dan langsung masuk barisan paling depan. bukan, untungnya kita bukan orang kayak gitu...

di parkiran. dan kita keluar parkiran. keluar dari margo. gue masih inget sama rasa eskrim luar biasa itu. dan... OH IYA !!! YA AMPUN SEPATU NYOKAP GUE MASIH DI FOOD COURT !!!!!!!

gue : DIRA !! SEPATU NYOKAP GUE KETINGGALAN !!!
Dira : yee asu. dimana ?
gue : Di food court deh kayaknya... ya ampun. gimana nih?
Dira : masa mau balik lagi sih su?
gue : Gak deh gak usah. emang takdirnya udah disana kali. sepatu itu ujung-ujungnya pasti kan dibuang....
Dira : oh... yaudah.

sebenernya, gue kawatir juga. ya ampun.... ah biarlah. emang udah takdir. udah nasib... hihi.

TAMAT

2 komentar:

  1. Hahaha...tragedi sendal jepit.
    Swallow juga keren kalo yang pake juga keren. ^_^

    BalasHapus
  2. saya keren kok, tapi tetep aja masih malu kalo pake swallow :p

    BalasHapus