Selasa, 22 September 2009

lebarannya gini amat :(

Lebaran nih. Harusnya gue bahagia… bisa ketemu sodara sodara, saling silaturahmi ke tetangga, sungkeman sama orang tua… lebaran emang harusnya kayak gitu. Tapi kok… kemaren GAK ADA YANG DATENG KERUMAH GUE YAAAA???!!!! Ih… ihh…. Keseeel! Lebaran tahun lalu juga sama, gak ada yang silaturahmi ke rumah. Udah gitu, suasana lebaran gak kerasa banget kayak lebaran. Gue bangun jam 10, gak solat ied gara gara begadang. Bangun tidur gak langsung mandi, masih bau gue udah keluar kamar nonton tipi, makan ketupat sayur, abis itu kembali melakukan aktivitas rutin : jenggut jenggutan sama kakak gue, sama saling ngomong kasar. Bukannya saling minta maaf gitu… nyokap juga gak rapi rapi amat, pake baju daster, sambil asik nonton tipi dikamar. Sedikit ngedumel sih..

“kamu belom minta maaf sama mama nih…” gue yang baru sadar langsung nyamperin nyokap. tapi kakak gue bilang gini “jangan mau ma! Nisa masih bau iler! Jangan sampe nempel sama mama!” gue langsung nyamperin kakak gue yang bawel itu, berantem lagi. Abis itu balik lagi ke nyokap.

Gue : maafin aku ya ma..(sambil cium tangan)
Nyokap : iya..
Gue : minta duit ma.. THR..
Nyokap : dasar..!
Gue : hahahaha! Bagi dua ribuan yang baru itu lho maaa!
Nyokap : nih. (ngasih lima lembar dua ribuan yang baru)
Gue : asiiiik!

Gue naro duit THR dari nyokap di dalem dompet. Hahahaha, semalem gue dapet duit zakat dari mesjid, semalem juga dapet duit dari kakak gue yang pertama itu, si LINDA. Hore..hore.. duit lebaran udah ada banyak, tinggal nungguin orang orang dateng kerumah gue aja nih. Gue langsung mandi, abis itu pake baju baru, dandan rapi. Udah rapi.. wangi.. gue duduk di ruang tamu. Sambil makanin kue lebaran. Nunggu orang orang silaturahmi ke rumah. Tapi … gak ada satupun yang dateng! Cuma tetangga gue, anak kecil yang bandel, dia dateng kerumah gue Cuma mau ngeliat hamster.

Gue : kok ga ada yang dateng kerumah sih… apa mereka udah dateng tadi pagi waktu gue tidur? Dulu waktu masih ada bokap dari pagi sampe sore pasti ada aja yang mampir kerumah… hiks… jadi sedih deh…(gue ngomong dalem hati)

Akhirnya udah sore. Dan gue bener bener yakin kalo emang ga ada tamu yang bakal mampir kerumah gue. Sambil kecewa, gue ganti baju pake baju biasa. Gue bener bener kecewa karna gak ada satupun tamu yang bisa gue temuin hari ini… gak ada acara maaf maafan bagi gue. Ini bukan lebaran… lebaran gak kayak gini… gue selalu pengen hari lebaran gue kayak mereka mereka disana.. kayak yang di tivi tivi, kayak yang gue bilang di kalimat pertama. Kapan ituuuuu bisa gue alamin sendirii??? Ih, jadi kangen bokap deh…

Oh iya, buat semuanya… SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1430 H . MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN YAA, mungkin gue ada salah salah kata selama ini… (muka sedih!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar