Sabtu, 19 September 2009

akhirnya gue lulus juga :D

Eh, eh, gue NAIK LHO KE INTERMEDIETE 3 !! hahaha, seneng pokoknya. sebelumnya gue sempet gagal. Waktu itu, di intermediate 2, gue gagal naik ke 3. Semua gara gara oral test. Gue Cuma gak jawab 2 pertanyaan aja, dibikin gak naik. Sedih rasanya liat nama gue dipengumuman, kalo gue FAILED. Untungnya gue gak sendiri, ada sekitar 4 orang lainnya yang juga ga lulus. Mereka temen-temen gue. Mereka juga punya problem yang sama, di oral. Awalnya gue gak semangat buat les bahasa inggris. Rasanya semua udah jelas, gue anak yang bego… gak bakat bahasa inggris, buktinya gue gak naik. Kalimat itu terus terusan ngebayangin gue. Sempet mau berenti les juga, gue juga malu kan kalo ketemu temen temen gue yang lulus…

Tapi, gatau kenapa gue pengen ngulang. Gue pengen perbaikin semuanya yang salah. Gue mau ngulang lagi di intermediate 2. Gue gak malu sama temen temen. Gue gak malu sama diri gue sendiri. Gue Cuma gagal, itu aja. Waktu gue ngulang di inter 2, ternyata disana ada temen senasib. Dia gak lulus juga, tapi gue kenal sama dia soalnya waktu di elementary 4, dia sekelas sama gue. Gue ama dia emang gak deket sih, dia cowok, gue cewek. Tapi kita saling kenal. Dia tau nama gue anes, gue tau nama dia eka. Waktu gue masuk ke kelas baru, gue sama dia Cuma tatap tatapan. Yaaaa, selama gue ngejalanin masa masa gagal gue, gue nikmatin banget. Gue lebih ngerti sekarang dibanding dulu, gue jadi rajin masuk, tiap ada periodic test(PT), gue selalu ikut. Gue juga dapet tiga temen baru, margaretha, sara, cindy.

Temen2 di kelas baru gue tau, kalo gue anak yang gagal. Tapi gue samasekali gak malu, malah kesannya bangga. Soalnya gue tau semuanya, gue bisa ngejawab semua pertanyaan dibuku, gue bisa ngerjain PT, gue pokoknya tau. Malah temen temen dikelas sering nanya sama gue, apa aja yang bakal dibahas besok buat test writing sama oral test. Untungnya mereka temenan sama gue, hahahaha gue kasih tau semuanya! Gue bantu mereka, gue kasih bocoran soal soal. Akhirnya semua ada hasil bagusnya, gue lulus. Temen temen gue juga lulus. Gue seneng pastinya, pengorbanan gue gak sia-sia…  bakal jadi pelajaran berharga buat gue , semoga gue gak pernah gagal lagi

2 komentar: