Minggu, 08 Agustus 2010

untitled

hai ._. apa kabar semua? gue jarang banget update ya -___- padahal sebenernya gue pengen banget aktif di blog. jadi bloggers terkenal kayak raditya dika(oke pupuskan saja harapan yang ini karna ga mungkin).

baydewey hari selasa kemarin gue operasi lho -_- keren kan keren kan -_________- gue stress!!!! udah pernah baca postingan gue sebelum ini kan kalo gue benci rumah sakit dan isinya??? akhirnya gue malah harus beneran di masuk rumah sakit, diinfus, disuntik, dan dioperasi pula -____- awalnya gue emang takut banget dan gaberani sama sekali di operasi. meskipun nyokap, kakak, temen-temen udah support gue dan ngeyakinin kalo gue bakal baik-baik aja, tetep aja gue takut! tapi setelah gue nonton acara tivi yang ceritanya orang itu sakit parah dan harus di operasi besar sampe ngorbanin nyawa, dan gue baca komik tentang seorang anak yang harus ngelawan rasa sakit karna sedikit demi sedikit sel-sel dan saraf motoriknya ilang sampe dia gabisa bergerak sama sekali bahkan gabisa ngomong dan akhirnya meninggal, terus guru gue cerita tentang anak perempuan yang kena penyakit hemopholia, sejenis penyakit yang kekurangan vitamin K, sehingga darahnya sukar membeku. kalo anak itu terluka sampe ngeluarin darah sedikit aja, darahnya bakal keluar terus sampe dia meninggal karna kekurangan darah. itu semua ngebuat gue mikir, "hey, penyakit mereka lebih ganas dan lebih menyakitkan. bahkan mereka tau umur mereka ga bakal panjang. operasi mereka juga besar dan berisiko. sedangkan gue??? gue cuma harus operasi usus buntu! itu operasi kecil, 25 menit juga selesai. gue bakal baik-baik aja dan selamat. gue ga perlu takut kalo penyakit gue dibandingin sama penyakit mereka."

dan akhirnya ditentuin deh tanggal operasi gue. 3 agustus 2010 -_- hari sebelum operasi udah di rumah sakit, diopname. sampe akhirnya tiba juga tanggal 3 agustus, jam 10 pagi.. gue dibawa ke ruang operasi. rasanya deg-degan banget sumpah, gue ketakutan. ga pernah kebayang bakal dioperasi juga. akhirnya nama gue dipanggil, gue dipandu suster masuk ke ruang operasi. tempatnya dingin banget, peralatan disana bikin gue parno. serem banget. gue disuruh naik ke atas tempat tidur. tiba-tiba banyak suster dan dokter yang masuk keruang operasi. mereka yang bakal operasi gue T_T

dokter : coba kamu tiduran
gue : iya dok

dokter itu megang-megang tangan gue dan tiba-tiba.

dokter : diinfus ya. sakit bentar kok

anjrit. gue panik. aaa gue takut!!

gue : emang gabisa ya dok kalo ga diinfus?
dokter : gabisa dong, nanti kamu kekurangan cairan

gue pasrah. nurut aja deh apa kata dokter.. aduh, dokternya ganteng pula. masih muda hahaha. dokter itu nusukkin jarum ke tangan gue. njrit sumpah ya rasanya sakit banget. bayangin aja, ada jarum masuk di tangan lo dan ga dilepas selama beberapa hari kedepan. selesai diinfus, gue disuruh duduk.

dokter : disuntik ya punggungnya, rasanya rada dingin dikit. sakitnya juga bentar kok

terus aja gue disuntik!!!

eh ternyata ga sakit. rasanya kayak digigit semut. terus gue disuruh tiduran lagi. tiba-tiba kaki gue kesemutan sampe ke punggung, kaki gue juga udah berat. mati rasa. operasipun dimulai, dan gue tetep sadar. karna takut, gue milih tidur aja. selama tidur, gue cuma denger para dokter itu ngobrol dan gue ga ngerasain sakit sama sekali. kira-kira 30 menit kemudian operasinya selesai. cepet banget, dan ga sakit. oke itu kan karna pengaruh obat bius. coba kalo biusnya udah abis, pasti sakit luar biasa. kata dokternya, obat biusnya abis dalam waktu 24 jam. dan gue yakin 24 jam lagi gue bakal menderita.

24 jam kemudian, gue udah ga ngerasa berat lagi di kaki dan udah ga mati rasa. ternyata sakitnya ga seberapa!! rasanya ya kayak... bayangin aja perut lo kegores silet atau apa, ya gitu rasanya. tapi kalo gue, duduk aja rasanya nyiksa. sakit banget. tapi lama kelamaan akhirnya gue bisa. 3 hari kemudian gue pulang, dan istirahat dirumah selama seminggu lebih.

gue sekarang ngerasa puas dan seneng aja akhirnya gue udah ga kesiksa lagi sama penyakit gue. gue jadiin itu sebagai pengalaman hidup gue. dan ga seharusnya gue takut karna ada yang lebih menakutkan daripada ini! kalian juga jangan pernah takut ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar