Kamis, 14 Januari 2010

cacar!

Hello my bloggie, kangen banget deh gak posting. Udah lamaaa banget ya. Hehe, maafkan pemilikmu yang malas ini ya :p by the way, gue lagi sakit nih. Huhu, mungkin nular ya dari kakak gue si eva. Mau tau sakit apa? Cacar Aiiirrrr :(((((((. Ini semua bermula waktu hari selasa, pulang sekolah gue main dulu ke margo sama temen-temen gue. Padahal disana Cuma beli tutti frutti, tapi sesampenya di margo gue ngerasa lelah banget. Rasanya kayak abis naik turun gunung. Capek luar biasa. Dan ini pertama kalinya gue ngerasa begini. Apalagi duit gue Cuma 10 ribu, jadinya gue gak bisa beli makanan padahal ngerasa laper. Selagi temen2 beli tutti frutti yang harganya mahal itu, gue Cuma bisa duduk manis sambil ngeringis kecapekan. Untung mereka semua nawarin yoghurt tutti frutti nya.

Setelah beli tutti frutti, kita pulang. Gue dianter Dira naik motor. Sesampenya dirumah, gue langsung lari-lari sempoyongan ke kamar. Dan merebahkan diri gue. capeeeeekkkk. Beberapa jam gue tidur2an, rasa capeknya gak ilang-ilang. Justru malah makin menjadi-jadi. Tiba-tiba gue kedinginan. Dan badan gue panas tinggi. Kakak gue eva masuk kamar. Dan ngecek suhu badan gue. dia bilang “panas”. Dan tiba-tiba dia bilang “jangan-jangan mau cacar lo. Rasanya pegel2 ga? Capek gitu?” gue ngangguk pelan. “coba cek, kali aja ada satu bentolan kecil”

Gue langsung lari ke arah cermin. Natap diri gue sedetail-detailnya. Gak ada. Gak ada bentolan kecil sejenis cacar. Tapi gue coba lagi dengan meraba-raba diri gue mulai dari muka. Gak ada juga. Terus ke leher. Tapi… tangan gue ngerasa ada sesuatu di leher. Ada kayak bentolan kecil sejenis cacar di leher gue. leher bagian samping. Pantes gak keliatan kalo di cermin. Saat itu juga gue minta kakak gue buat lebih mastiin kalo ini bukan cacar.

“wah, ini sih cacar deh kayaknya…”

JEGERRJEGERRJEGEEERR!!!(suara petir)

Pernyataan kaka gue barusan bagaikan petir di siang bolong. Rasanya sulit dipercaya. Salah, ini pasti salah. Gue pasti ga cacar!!! Aaaaahhh, gue takut!! Ini pertama kalinya gue cacar!! Gamauuu!!! Gamauuuuuu

“AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA, huhuhuhuhu” gue nangis2 kejer. Guling2an di atas kasur. Kakak gue bengong.

“iihhh, kenapa sih kamu? Biasa aja dong! Cacar tuh gak sakit, yaa gatel2 aja kok biasa. Asal bisa tahan aja.”

“tapi aku takuuuuuuut!!! Aku takuuuuuuuuuuuuuuuttt!!!”

“takut apa?! Haaah?!”

“takut sama obatnya!!! Obatnya besar2 kan?! Iya kan?! Takuuuutt!!! Huuhuuuhuuu”

“….”

Gue semakin menjadi-jadi. Tangisan gue makin kenceng. Iya, gue takut obatnya! Gue tuh ga bisa nelen obat! Apalagi yang ukurannya jumbo2! Semua obat pasti nyangkut di ujung tenggorokan. Gue.ga.bisa.nelen.obat! pokoknya takut.

“eh bego! Ternyata takut obatnya! Ih…. Kirain apaan. Najis ah! Hahahahahahahhahhaa”

Dan tangisan gue yang heboh itu pun berhenti. Gue memutuskan untuk tidur. Besoknya pas bangun, gue semakin yakin kalo benjolan itu adalah cacar. Karna, benjolan2 serupa bukan hanya ada di bagian leher, tapi juga di perut dan punggung. Oh my! Dan gue pun terbebas dari sekolah. Gue gak sekolah. Sorenya, gue ke dokter.

“oh, ini sih cacar…” ucap sang dokter. Gak ada petir lagi, gak ada nangis2 kejer lagi, dan gak ada ketakutan akan cacar lagi setelah si dokter ngucapin kalimat itu. soalnya gue udah gak kaget denger itu. ngahaha. Yaudah, positif cacar deh. Yaaaah, jalanin aja deh. Udah takdir. Lagipula, lebih cepat kena lebih baik. kan gaenak aja kalo kenanya pas udah dewasa kayak kaka gue. katanya kalo semakin dewasa, semakin susah bekasnya buat ilang. Yah bersyukur deh gue, amin.

Nah…yang lagi baca, doain dong gue yang cantik dan imut ini agar cepat sembuh dari cacar yang menimpanya. hehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar