Jumat, 17 Desember 2010

bakat gue apaan?

Bakat? Kalo ngomongin soal ini gue amat sangat sensitif. Kenapa?? Karna gue gapunya bakat. Atau mungkin belum menemukan bakat?? Entahlah… gue gak yakin kalo gue punya bakat. Karna biasanya bakat seseorang kan mulai muncul sejak dia kecil, lah gue udah 17 tahun.. agak telat ya-_-“ apalagi semakin banyak aja acara mencari bakat di Tv-tv. Sialan, bikin gue iri pangkat dua. Saking gapunya bakatnya, tiap nonton acara kayak gitu.. misalnya waktu itu gue lagi nonton seorang anak yg jago nge dance, gue seperti tersihir dan langsung bertekad dalam hati “gue pengen bisa nge dance!! UWOOOHHH!!!!” selang beberapa menit setelah anak itu tampil, muncul anak lain yg jago nyanyi. Gue langsung bertekad lagi “gue rubah cita-cita gue jadi dancer!! Gue sekarang mau jadi penyanyi!!! UWOOOHHH!!!” dan begitulah seterusnya… kebayang betapa kasiannya gue kan??

Akhirnya gue memutuskan gak lagi bertekad yg aneh-aneh. cukup ngebayangin kalo gue bisa nari, bisa nyanyi, bisa segalanya. Ya, cukup dalam mimpi dan bayangan aja itu udah bikin gue puas. Kayak misalnya tiap mau tidur, gue selalu ngebayangin dulu sesuatu. Sesuatu yang bisa bikin gue bahagia sampe kebawa mimpi; ngebayangin kalo gue bisa segalanya. Gue punya banyak bakat. Gue anak berprestasi. Gue punya banyak temen. Gue terkenal. gue kaya. Gue cantik. Gue… yak, itu udah berlebihan. Dan GAK MUNGKIN BANGETLAAH HELOOO??? Ngebayangin hal berlebihan kayak gitu emang menyakitkan. Menyakitkan hati. Bayangin aja, lo udah seneng22, digandrungi seluruh orang, rasanya bagai terbang tinggi ke langit dan tiba-tiba lo jatoh ke tanah karna lo denger suara alarm pagi lo berdering tanda kalo lo harus bangun? Itu sakiittt banget.

Sebenernya gue dulu waktu kecil… punya bakat. Yaaa gue gatau ini bisa dibilang bakat atau bukan, tapi jelas semua orang yang gue kenal, baik itu keluarga dan teman bilang kalo gue jago ngarang, jago bikin cerpen, alias jago nulis. Dulu waktu SD hobi gue emang nulis. Setiap hari gue nulis cerpen. Semua yang baca cerpen gue bilang tulisan gue bagus, imajinatif, dan menarik. Sampe ada kejadian menarik waktu gue kelas 6, salah satu temen gue suka bgt sama tulisan gue. dia berniat beli cerpen gue dan nyuruh gue bikin lagi dgn judul dan cerita yg beda. akhirnya lama kelamaan seluruh temen di kelas gue yang udah baca cerpen gue, suka juga sama cerita gue dan mereka sepakat tiap gue bikin cerpen baru, mereka bakal beli. Dari situ gue mulai semangat nulis dan berpikir passion gue ada di nulis. Beberapa hari kemudian gue mencoba kirim salah satu cerpen gue ke redaksi majalah Bobo. Berharap cerpen gue bakalan dimuat. Tapi gue tunggu sampe gue berhenti langganan majalah itu, cerpen gue gak dimuat juga. Akhirnya gue putus asa dan langsung berenti nulis Cuma gara-gara ditolak majalah. Sejak itu sampe sekarang gue gakpernah bikin cerpen lagi.

Menjelang SMP, gue nemuin lagi bakat gue. gambar! Ya, gambar!! Gue jago gambar. Semua yang liat hasil gambar gue, selalu muji. Itu ngebuat gue ngerasa bangga dan yakin inilah bakat gue. tapi pas SMA, gue kenalan sama seorang cewek dan akhirnya skrng kita temenan. Gue juga langsung tau kalo ternyata dia jago gambar. Sumpah, dia jago banget! Gambar gue sama gambar dia ga ada apa-apanya. Semua temen yang lain muji dia, dan ga ada lagi yang muji gambar gue. itu ngebuat gue putus asa lagi dan berenti gambar. Gue tau sifat gue yang satu ini emang jelek banget. Harusnya gue gak gampang putus asa dan menyerah, tapi kalian gak ngerti apa yang gue rasain sih :(

Dan makanya, kalo yang lain udah ngomongin bakat.. gue Cuma bisa diem. Mungkin, gue harus cari bakat lain ya di dalam diri gue? siapa tau aja emang belum ketemu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar